Penipuan Lowongan Kerja

Published April 12, 2013 by Eonni

306057_10200434976148870_1161630040_nSebenernya beberapa minggu terakhir ini marak sms iklan tentang lowongan kerja yang mengatas namakan perusahaan2 besar di Indonesia,.. berhubung saya tidak berminat yach saya abaikan saja.

Tapi malam ini saya dapat inbox dari seorang teman facebook yg notabene baru lulus SMK bertanya tentang keberadaan PT Freeport Indonesia apakah benar ada perusahaan tersebut.

Saya jawab ADA.. , karena kebetulan suami pernah berkerja di sana 15 thn yg lalu.

Teman saya bilang mendapat iklan lowongan kerja itu dari sms spt ini

UPTPK SITUBONDO, 05/04/2013|
LOWONGAN KERJA PT. FREEPORT INDONESIA
PT. FREEPORT INDONESIA menerima karyawan 2013 Lulusan SMU, D3, S1, S2, Laki – laki / Perempuan .
Segera kirim Daftar Riwayat Hidup Anda , Pas Foto 4 X 6 .
Kirim Via Email : pt_freeportindonesia@ymail.com

Karena teman saya berminat, maka dikirimlah cv ke alamat email tsb dan mendapat balasan spt ini

*klik —>  PT.FREEPORT INDONESIA JKT

Sepintas nampak memang benar balasan dari PT Freeport , tapi setelah saya teliti lebih jauh . Banyak sekali kejanggalan

Yang paling menyolok adalah alamat email untuk mengirim CV kok pakai  surel GRATISAN ,… YMAIL.com gitu lhoo

TIDAK MUNGKIN perusahaan sebesar PT Freeport Indonesia menggunakan email gratisan kan.

Ini web resmi nya PT FREEPORT INDONESIA <– klik saja disitu komplit plit segala sesuatu tentang PT FI .. termasuk jika ada lowongan kerja.

Untunglah teman saya sempat sharing ,.. jika tidak bisa2 dia udah cabut ke Jakarta untuk test wawancara padahal ini adalah penipuan.

Soo berhati2lah teman jika anda mendapat iklan lowongan kerja, termasuk juga penawaran barang2 (onlen shop). Karena siapa tahu mereka hanya menipu kita.. :)

 

 

 

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: