Cake Pisang aLa EmaK

Published Desember 5, 2011 by Eonni

Eiitss .. udah lama Emak nggak bikin kue .. kali ini karena musim orang nikahan/kondangan, ostomatis dapet berkatan pisang banyak bangetds .. dah gitu saking buanyaknya ampe nggak kemakan dech. Daripada mubasir Emak bikin kue aja .. Yookk di coba .. guampang buanget lho
sstt ini resep aseli dr NENEK alias Emaknya Emak …😛


resep CAKE PISANG ala Emak

telur ayam 6 butir
telur ayam cuman kuningnya doang 2 butir
sp ½ ons .. emak gak tau arti sp apaan, pokokknya beli di toko bahan kue dech
gula pasir ¼ kg
vanili/prambors secukupnya
tepung terigu ¼ kg
mentega ¼ kg (lelehkan n diamkan smp adem)
3 bh pisang jenis sembarang dihaluskan
keju parut

cara Bikin

1. Kocok telur, gula, sp sampai mengembang selama 5 Menit saja. Jangan kelamaan ntar kuenya kalau dah jadi bisa ambleq.. Sementara oven udah di atas kompor biar ketika adonan jadi ovennya sudah siap/panas.
2. Masukkan pisang, tepung terigu, vanili/prambors, mentega cair yg sdh dingin. Diaduk mpe nyampur (tanpa mixer).
3. Tuang adonan di loyang ukuran 20×20 yg sdh di lapisi kertas roti/di olesi mentega+tepung, praktisnya sih di lapisi kertas roti aja. Atau tuang di cetakan muffin yg sdh di beri kup roti.
4. Taburi keju parut (sesuai selera). Nggak pake juga tetep enaq ko .. hi hi hi
5. Panggang kue sampe mateng +- 25-35 mnt, (cr ngecek adonan sdh matang/belum, tusuk pk lidi tuh adonan, bila msh ada adonan yg nempel di lidi berarti kue blom mateng)
6. Kalo udah matang tinggal potong2 n nyaaammm nyyaaammm …

Selamat mencoba yaaaaaa …

Nb : sampe jumpa di resep selanjutnya

 

 

yang bantuin bikin adonan .. ples ndulit2 juga ..🙂
hasil dengan cetakan muffin

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: