Sayang Emak sepanjang MASA Nak … :)

Published Desember 22, 2012 by Eonni

mom

 

 

note ini bukan berarti saya memposisikan diri sendiri sebagai Emak yang super baik dan sempurna dan patut dapat pujian

 

tapi ini hanya cerita pagi hari bersama anak lelaki saya Dyka ..

pagi tadi sehabis mandi, … Dyka anak lelakiku yang juga kena cacar air sepertiku menangis …

 

aku pikir dia menangis karena rasa gatal dan meriang tubuhnya

 

kubilang .. ” nggak usah nangis .. kemarin adek (dyni) cacar air juga nggak nangis (padahal nangis juga) .. nanti kalo udah Mak kasi salep dan bedak rasa gatalnya ilang ..”

 

” Aku nangisnya bukan karena gatal .. memang rasanya gatal banget tapi aku lebih kasihan lihat Mak … ”

 

” Lho memangnya Mak kenapa .. wong Mak nyantai aja kok .”

 

” Aku tau Mak pasti juga gatal .. juga panas .. juga pusing .. tapi Mak tetep belanja n masak  , tetep bersih2 rumah , tetep nyuci baju , nganter adek2 sekolah .. belum lagi ngerawat aku .. kasian lihat Mak .. ” tangisnya tambah kenceng …

 

Huaahh dalam hati aku langsung NYESSS … ternyata di balik sifatnya yg keras ada kelembutan dihatinya

 

Anakku tersayang .. nggak usah kasihan melihat Emakmu (ini cuman cacar air saja kok)

 

Toh Emak melakukan semua ini karena memang itu kewajiban seorang Ibu

 

kalau seorang ibu melakukan segala remeh temeh ini [walau kadang repot tetep kubilang remeh temeh] dengan sukarela  dan dilandasi rasa ibadah

 

Insya Allah akan dapat ganti pahala ..

 

Dan jangan khawatir .. bentar lagi ayah dapat ijin cuti pulang

 

nanti kita berdua istirahat .. biarkan ayah yang belanja .. masak .. cuci baju .. bersih2 rumah … antar jemput sekolah adek2

 

hmmm apalagi yaaaa …🙂

 

 

 

nb : padahal masaknya juga cuma menu sederhana alias nggak repot

nyucinya juga pakai mesin cuci .. nggak repot juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: